Universal Music Africa Dan Superstar France Rapper BOOBA
Themaxonline

Universal Music Africa Dan Superstar France Rapper BOOBA

Universal Music Africa Dan Superstar France Rapper BOOBA – Universal Music Africa (UMA) telah menandatangani kemitraan distribusi pan-Afrika strategis eksklusif dengan superstar rapper Prancis Booba dan label Tallac Records miliknya.

Kesepakatan itu akan melihat seluruh katalog artis, yang mencakup 10 album dan hampir dua dekade, tersedia untuk pertama kalinya di seluruh benua dan juga akan mencakup rilis mendatang. sbobet

Kesepakatan itu juga menandai peluncuran 92i Africa – divisi label baru dari merek 92 i miliknya, dalam kemitraan dengan UMA dan Universal Music France (UMF), distributor dan mitra jangka panjangnya di Tallac Records dan merek 92i.

Universal Music Africa Dan Superstar France Rapper BOOBA

Label akan fokus pada penandatanganan dan pengembangan bakat rap dan hip-hop Afrika dan peluncuran dengan penandatanganan DopeBoy DMG (Senegal) dan Didi B (Pantai Gading).

92i Africa juga akan menyediakan serangkaian layanan untuk artisnya termasuk kemitraan merek dan pemasaran, produksi musik live dan layanan tur, dan akan berbasis di kantor pusat regional UMA di Abidjan, Pantai Gading.

Booba, penduduk asli Prancis keturunan Senegal, adalah salah satu artis rap Prancis paling sukses sepanjang masa, memecahkan rekor penjualan domestik, sekaligus meraih banyak rekor bersertifikat Diamond (x 8), Platinum (x 17) dan Gold (x 15) di Prancis , menjual lebih dari 10 juta album.

Penampilan live-nya juga memecahkan rekor di Prancis, menjadi rapper pertama yang menjual Accor Arena berkapasitas 20.000 Paris (dua kali) dan La Défense Arena berkapasitas 40.000 terjual.

Album terbarunya Ultra, dirilis pada Maret 2021 melalui Tallac Records/UMF, telah mencapai lebih dari 300 juta streaming di seluruh dunia dalam beberapa bulan pertama sejak dirilis.

Sebagai produser rekaman, Booba telah menemukan, merekam, dan merilis artis termasuk: Damso, Shay dan Bramsito melalui labelnya.

Booba juga telah meluncurkan beberapa merek dan toko pakaian yang sukses termasuk La Piraterie, Unkut, dan Disconnected. Dia juga memiliki merek wiski sendiri, D.U.C.

92i Africa diluncurkan dengan penandatanganan tenda rapper Senegal, Dopeboy DMG, yang melakukan rap dan menyanyi dalam dialek Wolof Senegal, Inggris dan Prancis. Dopeboy DMG adalah bagian dari salah satu kru rap paling berpengaruh di Senegal, Reptyl Music.

Single debutnya sebagai artis solo, Respect, akan dirilis pada 23 Juli melalui 92i Africa/Universal Music Africa, dengan EP berjudul TMD menyusul.

Dia bergabung dalam daftar oleh rapper Pantai Gading Didi B, yang sudah menjadi tokoh terkemuka di hip-hop Afrika dan mantan anggota band Kiff No Beat. Single pertama Didi dengan 92 I Africa, Big Boss sudah keluar sekarang.

Franck Kacou, Managing Director, Universal Music Africa, mengatakan: “Booba telah menjadi salah satu artis rap paling penting dan berpengaruh, menginspirasi generasi baru bakat hip-hop Prancis dan Afrika selama beberapa dekade.

“Dia adalah seorang seniman dan pengusaha yang sangat dibanggakan Afrika, jadi merupakan suatu kehormatan untuk membantu membuat katalog musik inovatifnya yang mendalam tersedia di seluruh benua untuk pertama kalinya.

“Kami sangat senang bekerja sama dengannya untuk menjadikan 92i Afrika, rumah bagi beberapa seniman paling menarik di Afrika, dan untuk membantu memberi mereka langkah maju ke panggung global.”

Olivier Nusse, CEO, Universal Music France, menambahkan: “Booba adalah artis luar biasa yang telah mendominasi pasar musik urban di Prancis selama lebih dari 20 tahun.

“Dia adalah mega bintang, dan dia juga pencari bakat yang hebat. Kami sangat senang memiliki dia sebagai mitra yang sangat istimewa selama bertahun-tahun.

“Booba adalah referensi luar biasa di luar perbatasan Prancis dan khususnya di Afrika Barat. Kami sangat bangga dan gembira bahwa dia telah memutuskan untuk berbagi kejeniusan dan pengalamannya dengan tim kami di Universal Music Africa untuk membuat bakatnya bersinar lebih terang dari sebelumnya di benua Afrika, dan menyoroti tempat berkembang biak kreatif yang fantastis di wilayah ini.”

Diluncurkan pada tahun 2018 dengan kantor pusat regional di Abidjan, Pantai Gading – Cakupan Universal Music Afrika mencakup 25 negara berbahasa Prancis, Spanyol, dan Portugis di seluruh benua, dan mewakili lebih dari 50 seniman.

Universal Music Africa Dan Superstar France Rapper BOOBA

UMA sekarang memiliki divisi tambahan di Dakar, Senegal dan Doula, Kamerun, semuanya di bawah kepemimpinan Managing Director UMA Franck Kacou.

Dalam beberapa tahun terakhir, UMA telah meluncurkan beberapa label garis depan termasuk Def Jam Africa dan Motown Gospel Africa.

Pada Maret 2021, UMG menandatangani kesepakatan dengan Boomplay, layanan streaming domestik terkemuka di Afrika, Boomplay, untuk memperluas lisensi distribusi katalog UMG untuk mencakup 47 negara di benua itu.